Brandy Snaps

PR LBT #15
Tema : Brandy Snaps

 

Seneng deh dapet PR yang bener2 ga pernah terbayangkan bakal membuatnya. Boro2 mikirin bikinnya, kenal aja nggak… Ternyata bener kata pepatah “tak kenal maka tak sayang”.. Pepatah itu berlaku buat PR kali ini. Begitu PR diumumin, sempet kerut2 niy kening… “Duuuuhh… makanan apaan lagi sih iniii?? Namanya aja baru denger… Gimana rasanya?? Dan sebagainya dan sebagainya…”
Pertama ngerasain makanan ini, lidah ga bisa terima karna manis banget. Tapi suatu hari pas perut laper ga ada cemilan cuma ada BS ini, eeeehh lha kok jd enak yaa… Dan akhirnya doyan… Iseng2 aku bungkus BSnya pake roti tawar, enak jg ternyata… *selera makan yg aneh, kata Vivi Nowotny… hihihihihi…*
Bu Vivi, makasih ya udah ngenalin sama makanan yg satu ini… Biarpun pake acara gagal bikinnya, tp ga kapok kok…🙂

LBT #15

BRANDY SNAPS
source : http://www.poiresauchocolat.net/2011/12/brandy-snaps_29.html

Bahan :
50 gr golden syrup
40 gr gula kastor
50 gr unsalted butter
40 gr tepung terigu
1 sdt jahe bubuk (saya pake serutan kulit jeruk lemon)
sejumput garam
1 sdt brandy (saya ganti dengan air perasan jeruk lemon)

Cara membuat :
1. Panaskan oven 180 derajat celsius (saya 170 derajat). siapkan loyang (saya pake loyang teflon)
2. Lelehkan syrup dengan gula dan butter dalam panci kecil dengan api sedang, aduk hingga tercampur rata dan lembut. Matikan api, masukkan tepung terigu, parutan kulit jeruk dan garam, aduk rata. Masukkan air perasan jeruk lemon, aduk rata.
3. Ambil adonan sebanyak 1 sendok makan, tuangkan di atas loyang, beri jarak.
Oven selama kurang lebih 10 menit (saya, 6 menit) atau hingga berwarna keemasan.
4. Siapkan sendok kayu dengan gagang yg bulat, olesi minyak.
5. Jika sudah matang, segera lepaskan dari loyang dan gulung kulit dalam keadaan hangat. diamkan beberapa saat, lalu lepaskan dari gagang sendok kayunya.
6. Lakukan cepat hingga adonan habis.
7. Setelah kulit dingin dan mengeras, isi dengan whip cream yg telah dikocok dengan cara disemprotkan ke dalam gulungan.
Atau hidangkan dengan dengan es krim.

Selamat Mencoba, happy baking dan salam LBT…^_^

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s