Matcha Whoopie Pies

LBT#6
Tema : Woopie Pies
Anugerah # 169

Bismillaahirrahmanirrahiim…

hyaaaaa… “woopie pies”??? apaan niiiiy? namanya baru denger… begitu lah pas baru baca tema PR LBT#6 ini…
Setelah dibaca dengan teliti smua keterangan yang ditulis sama host cantik kita ini, baru deh mulai ilang dikit2 kerutan di keningku… hehehe…
Tapi mengkerut lg kening ini pas ngebayangin kira2 tekstur sesungguhnya seperti apa yaaa?? trus rasanya enak kah? apa aneh?? aaaaahh, dari pada cuma dibayangin dan dikira-kira, mending langsung praktekin aja… ^_^
LBT #6
Resep aslinya aku liat di sini : http://www.thecattylife.com/2010/02/is-it-a-big-macaron-is-it-a-little-green-burger-no-it%E2%80%99s-a-giant-mofo-matcha-whoopie-pie/aku copas di sini yaaa… *mbak yg punya blog, copas resepnya yaa…*

matcha whoopie pies

bahan :
2 cups plain flour —- (saya, 350 gr tepung terigu protein sedang)
1/4 cup matcha powder —- (saya, 2 sdm)
1 1/4 teaspoon baking soda —-(saya 1 sdt baking powder double acting)
1 teaspoon salt
1 cup well-shaken buttermilk (I used natural yoghurt as a buttermilk substitute) —- (saya, 250 ml fresh cream + 1 sdm air perasan jeruk lemon)
1 teaspoon vanilla extract —- (saya, ga pake)
110 grams unsalted butter, softened —- (saya, pake 125 gr salted butter)
1 cup packed brown sugar —- (saya, 125 gr gula pasir yang diblender sebentar)
1 large egg

For the filling:
110 grams unsalted butter, softened —- (saya, 100 gr unsalted butter)
1 1/4 cup icing sugar —- (saya, 80 gr gula halus)
2 cups marshmallow fluff —- (saya, pake 200 gr cream cheese)
1 teaspoon vanilla extract —- (saya, ga pake)
10 ml fresh cream, tambahan dari saya

Cara membuat :
1. Panaskan oven 180 derajat celcius.
2. Campur tepung terigu, matcha bubuk, baking powder dan garam, ayak, sisihkan.
3. Kocok butter dan gula sampai lembut (kurleb 5 menit), kemudian masukkan telur, kocok rata.
4. Turunkan kecepatan mixer, masukkan campuran tepung terigu bergantian dengan butter milk, kocok terus hingga rata.
5. Cetak dengan menggunakan scoop ice cream (saya, dengan 2 buah sendok makan) dan letakkan di atas loyang yang telah dialasi kertas roti, beri jarak satu sama lainnya.
6. Panggang selama kurang lebih 12 menit, atau sampai permukaan kue kembali ke bentuk semula bila ditekan (membal).
7. Setelah matang, angkat dan dinginkan di atas rak kawat.

Filling :
Kocok semua bahan filling sampai lembut. Siap untuk digunakan.

Penyelesaian :
Ambil 1 bagian woopie pie, lalu semprotnya filling dibagian yg datar. Tutup dengan 1 bagian lain woopie pie, tekan sedikit. Jadi deeeehh….

Selamat mencoba… Happy baking dan salam LBT..!!!

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s