LBT Ramadhan Charity

LBT Ramadhan Charity
Anugerah # 169

Bismillaahirrahmanirrahiim….

Bulan ini ga ada PR LBT… Tp diganti dengan event LBT Ramadhan Charity ini. Begitu baca pengumumannya hati ini langsung bergetar “pengen ikutaaaann…” *halaaaaahh*

Langsung daftar deh… Dan ternyata abis itu kebingungan sendiri… “mau jualan apaaaa???”

Tp Allah emang Maha Pengatur… Dengan pengaturan dari-Nya juga datanglah orderan ketiga cake ini untuk hari yang sama tp dari orang yang berbeda. Alhamdulillaaaahh… Makasih ya Allah…

LBT charity
Meskipun uang yang dihasilkan ga seberapa, tapi semoga barokah dan bermanfaat…

Terimakasih buat para host yang udah ngadain event ini.. Semoga event ini terus berlanjut di tahun2 yang akan datang dan bisa lebih dan lebih dan lebiiiihh lagi dari yang sekarang. Dan semoga kebaikan mbak2 host mendapat balasan dari Allah SWT. Aamiin….

O iya, itu bronketem ma tiramisu kukus resepnya aku pake resep punya mbak Ricke ‘Bunda Nadhifa’ Indriani. Hatur nuhun pisan nya, neng…. ilmu & resepnya bermanfaat pisan… Jazakallahu khairon…😀

verry berry forest ini terdiri dari 3 layer sponge cake lembut dengan filling butter cream dan taburan DCC serut. Resep sponge cakenya pake resep dari Tante Siswi temennya ibuku.. hehehe… enak deh, lembut bgt… ini resepnya…

Sponge Cake Lembut

Bahan :
6 butir kuning telur
4 butir telur utuh
150 gr gula pasir
15 gr emulsifier
garem sejumput

60 gr tepung terigu
25 gr maizena
25 gr susu bubuk full cream
25 gr coklat bubuk
150 gr margarine, lelehkan
1 sdm pasta black forest/coklat

Cara membuat :
1. Kocok semua bahan kecuali coklat bubuk, margarine dan pasta coklat, sampai mengembang dan kental.
2. masukkan coklat bubuk sambil diayak, aduk rata.
3. masukkan margarine cair dan pasta coklat, aduk balik.
4. tuangkan ke dalam 3 buah loyang ukuran 20cm yang sudah dialasi kertas roti dan dioles margarine.
5. Panggang dalam oven suhu 160 C sampai matang. Test tusuk.

Selamat mencoba, happy baking dan salam LBT…^_^

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s